Arsip Blog

Sabtu, 20 Mei 2017

ULASAN 1 - CPU SCHEDULING



Penulis akan mengulas video berjudul CPU Scheduling dengan durasi 6 menit 55 detik. Video dipublikasikan oleh Ravindrababu Ravula, berkategori Sains and Technology. Terhitung sejak tanggal perilisan video ini (24 November 2014), telah ditonton sebanyak 81.928 kali dengan subscribe sebanyak 235 ribu. Konten video dapat ditonton pada url: https://youtu.be/zoRYtf0856k

Secara garis besar, video ini menjelaskan bagaimana cpu scheduling bekerja. Ada dua tipe algoritma scheduling: preemptive dan pre-emptive. Keduanya dibahas tuntas dalam video tersebut. Mulai dari siapa yang berperan dalam pelaksaanaan cpu scheduling, dimana cpu scheduling berperan, dan kapan saja cpu scheduling bekerja. 

Setelah menyimak video berjudul CPU Scheduling tersebut, konten yang disajikan cukup baik dalam membantu memahami terkait materi CPU Scheduling. Divisualisasikan dengan whiteboard sederhana, guna menunjang headline apa saja yang akan dibahas. Selain itu, nilai plus untuk contoh yang diberikan agar penikmat channel youtube ini dapat memahami materi. Materi juga dibawakan dengan lugas, dan jelas.



Github Account  : awaliamithasp
URL Ulasan      : http://mithaaw.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-cpu-scheduling_20.html
Konten Youtube : https://youtu.be/zoRYtf0856k
Durasi               : 6 menit 55 detik
Pemetaan konten: week08
Revisi Pertama  : 20 Mei 2017
Revisi Terakhir  : 21 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar