Arsip Blog

Sabtu, 20 Mei 2017

ULASAN 2 - FREE SOFTWARE




Ulasan kali ini berjudul Why is Free Software Important?  berdasarkan video dengan durasi 7 menit 28 detik. Video berkategori pendidikan ini dipublikasikan oleh Richard Stallman - Intellegent Channel. Terhitung sejak tanggal publikasi (02 Januari 2013), video ini telah ditonton sebanyak 14.495 kali dan subscribe sebanyak 44 ribu. Konten video dapat ditonton  pada url: https://youtu.be/ZPPikY3uLIQ

Video tersebut mencakup penjelasan mengenai apa itu free software dan non-free software. Secara umum, free software adalah perangkat lunak yang bebas untuk digunakan, dipelajari dan diubah untuk memastikan bahwa kebebasan yang sama tetap dapat dinikmati oleh pengguna-pengguna berikutnya. Richard Stallman pada video ini juga memberikan analogi dan beberapa kasus terkait free and non-free software. 

Video berdurasi 7 menit 28 detik ini berhasil disajikan dalam satu paket yang menarik. Richard Stallman memulainya dengan memaparkan pengertian free-software, memberi kasus-kasus terkait free software yang dialami oleh sebagian orang termasuk dirinya. Hingga penjelasan pentingnya free software di era teknologi saat ini. Secara keseluruhan, video ini cocok disimak bagi kalian yang memiliki daya tarik terhadap free software karena akan diberikan analogi yang cukup sederhana.

Github Account   : awaliamithasp
URL ulasan        : http://mithaaw.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-free-software.html
Konten Youtube  : https://youtu.be/ZPPikY3uLIQ
Pemetaan           : week01
Revisi Pertama   : 20 Mei 2017
Revisi Terakhir  : 21 Mei 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar